bisnis pakaian bekas

Yuk Berbisnis Baju Bekas

Bisnis baju bekas prospeknya cukup menjanjikan. Mengapa demikian? Karena semua orang ingin tampil gaya dan menarik, namun tidak semua orang mampu membeli baju baru yang mahal harganya. Nah, baju bekas kemudian tampil sebagai pilihan. Sebelum Anda memulai usaha baju bekas, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan. Apa sajakah itu? Yuk, simak pembahasan berikut.

Memilih baju bekas

Baju bekas identik dengan kotor, lusuh, dan tidak bisa dipakai lagi. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Tengok saja lapak para pedagang baju bekas di Pasar Senen. Baju yang dijual di sana —walaupun bekas— kualitasnya masih baik, bahkan modelnya tidak kalah dengan baju baru keluaran mall. Ya, ada cara tersendiri untuk memperbaiki tampilan baju bekas yang tadinya kotor dan kumal  menjadi tampak seperti baru. Anda bisa merendam baju bekas tadi dengan air panas untuk menghilangkan segala kuman dan bakteri di dalamnya. Setelah itu, cuci sampai bersih, gunakan juga pewangi pakaian untuk menghilangkan bau tidak sedap. Kemaslah produk baju bekas dagangan Anda dengan plastik sehingga tampilannya menarik, tidak kalah dengan baju baru.

Menentukan harga baju bekas

Siapa bilang keuntungan dari bisnis baju bekas ini untungnya sedikit. Seorang pedagang baju bekas bahkan mampu meraup untung hingga Rp50.000 dari tiap helai pakaian yang ia jual. Menggiurkan, bukan? Penentuannya ada di dalam harga jual baju bekas tadi. Sehelai kaus atau kemeja bisa Anda jual Rp10.000 – Rp30.000, bergantung keadaan baju. Sementara sehelai celana jins bisa Anda jual mulai dari Rp50.000.

Menentukan pangsa pasar

Pangsa pasar yang dituju untuk baju bekas adalah kalangan masyarakat bawah. Namun masyarakat menengah ke atas kini pun tidak alergi lagi dengan baju bekas. Mereka bahkan mau membeli baju bekas tapi bermerek, ataupun baju bekas sisa ekspor.

Melakukan promosi

Usaha baju bekas pun harus melakukan promosi. Tak usah khawatir tak memiliki dana banyak. Promosi di zaman sekarang bisa dikerjakan dengan biaya minim. Misalnya dengan memanfaatkan media sosial di Internet yang Anda bisa lakukan sendiri dengan gadget Anda. Tapi kalau mau impact yang lebih besar lagi dari promosi Internet, konsultasikan saja dengan perusahaan periklanan digital   http://id.gopher.co.id  yang menunjang bisnis kecil atau UKM.

So, selamat memulai bisnis pakaian bekas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *