bisnis

“Typography Sharing Class” untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Bisnis

Sabtu (22/8/2015), Gopher Indonesia mengadakan pelatihan internal dengan mengundang Nikko Purnama Lukman, pengajar di International Design School, sebagai pembicara. Pelatihan bertajuk “Typography Sharing Class” digelar mulai pukul 10.00 sampai 14.00 WIB di kantor Gopher Indonesia, di jalan Warung Buncit Raya No. 18—20, Jakarta Selatan. Dengan peserta berjumlah 11 orang, pelatihan berjalan menarik, santai, namun tetap memuat banyak informasi yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan layanan bisnis Gopher Indonesia.

Pelatihan ini membahas tentang tipografi dan fungsi-fungsinya untuk desain dan website. Dengan lebih mendalami tipografi, diharapkan para peserta nantinya dapat langsung mengaplikasikannya dalam pembuatan desain websitedan presentasi untuk keperluan internal serta untuk keperluan bisnis klien. Menurut Nikko, dalam mendesain, bukan hanya gambar yang penting, melainkan juga huruf yang menarik. Huruf dapat membantu sebuah bisnis untuk lebih berkembang dan dilihat banyak orang, namun, jika tidak cocok, huruf juga dapat menghancurkan sebuah bisnis. Oleh karena itu, memahami jenis huruf dan karakter-karakternya sangat penting untuk menjadikan sebuah desain lebih maksimal dalam menarik perhatian konsumen.

bisnis

Pelatihan berlangsung seru karena peserta banyak diberikan studi kasus sehingga dapat aktif mengajukan pendapat dan pertanyaan mengenai berbagai desain website. Selain mengulas mengenai tipografi untuk desain website, peserta juga diberikan pencerahan tentang cara membuat presentasi yang menarik dengan memainkan berbagai jenis huruf untuk desainnya. Dengan desain yang menarik didukung huruf yang sesuai, maka suatu bisnis online akan mendapat perhatian lebih banyak dari para pengguna internet. Huruf bahkan bisa menjadi sebuah logo yang begitu dikenal, seperti Google, jika diterapkan dengan tepat.

Sebagai penggiat tipografi, Nikko telah menulis buku berjudulKamus Visual Tipografi yang memuat berbagai macam hal yang perlu Anda ketahui tentang tipografi. Sebagai tambahan, selain mengajar Manual Drawing dan Digital Drawing di International Design School (IDS), Nikko juga beberapa kali menjadi pengajar workshop kaligrafi di Universitas Pelita Harapan dan sampai sekarang masih bekerja di designcub3.com. Informasi lebih lengkap mengenai Nikko Purnama Lukman bisa Anda lihat di website www.nikkopurnama.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *