peluang usaha kecil terbaru

Peluang Usaha Kecil Terbaru untuk Ahli Service Laptop

Saat ini mencari pekerjaan memang sangat susah. Setiap tahunnya lulusan sarjana hingga lulusan sekolah biasa banyak berhamburan mencari kerja, sedangkan lapangan pekerjaan masih belum mencukupi untuk menampung semua pelamar kerja. Jangankan lulusan SMA atau SMK, lulusan universitas ternama saja masih harus berlomba – lomba dengan para pesaingnya. Alhasil, banyak orang yang memilih untuk membuat usaha sendiri mulai dari mencari peluang usaha besar hingga peluang usaha kecil terbaru yang menjanjikan banyak keuntungan. Untuk orang dengan modal besar, maka membuat usaha apapun mungki tidak akan menemui masalah berarti. Namun, orang – orang yang hanya memiliki modal kecil tentu hanya mampu untuk mencari peluang usaha kecil terbaru yang dapat memberikan keuntungan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam mencari peluang bisnis kecil adalah dengan menggunakan kemampuan yang anda miliki. Jika anda tidak memiliki kemampuan dalam managemen usaha, itu bukan sebuah masalah. Salah satu conto yang dapat dijadikan peluang usaha adalah dengan mengetahui apa kemampuan anda dan mencoba menjadikan itu sebagai peluang usaha. Misalnya, anda memiliki kemampuan dalam memperbaiki barang, khususnya laptop. Maka, kemampuan anda itu bisa dijadikan alat untuk membuat pundi – pundi anda semakin terkumpul.

Memiliki usaha service laptop bukanlah hal yang burung. Kita tahu jika saat ini sudah banyak orang menggunakan laptop. Tingkat kerusakan laptop pun memiliki kemungkinan lebih banyak dan dapat berasal dari berbagai faktor, misalnya kurang perawatan, terjatuh, dan faktor penyebab kerusakan lain. Selain itu, modal yang harus anda keluarkan tidak terlalu besar. anda hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan untuk memperbaiki laptop dan sparepart laptop baru. Untuk masalah tempat pengerjaan atau workshop, anda dapat melakukan dan menerima jasa perbaikan laptop dirumah anda atau memanfaatkan garasi anda sebagai workshop.

Agar anda memiliki banyak pelanggan, maka anda tidak bisa hanya diam menunggu orang yang membutuhkan jasa anda. Anda perlu melakukan promosi atau perkenalan kepada orang – orang disekitar anda. jika anda bisa memberikan service bagus pada seorang pelanggan, maka ia dapat memnyebarkan itu pada orang lain. Anda juga bisa mengenalkan usaha anda dari mulut ke mulut, membuat iklan atau spanduk dan berpromosi melalui media sosial.

Photo Credit: © Chat Roberts/Corbis via cc

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *