peluang usaha yang menjanjikan

Peluang Usaha Berjualan Seblak yang Menjanjikan

Kebanyakan orang Indonesia menyukai makanan yang pedas dan gurih. Hal ini yang dijadikan orang-orang untuk membuat makanan yang enak, gurih, dan juga murah. Dan ini juga dijadikan peluang usaha yang menjanjikan bagi sebagian orang karena usaha di bidang kuliner sedang berkembang pesat. Orang-orang sekarang ini banyak yang mencari makanan yang siap saji dan memiliki rasa yang enak.

Salah satu jenis makanan yang sekarang ini banyak digandrungi orang-orang adalah seblak. Makanan seblak ini adalah salah satu makanan yang khas. Seblak tersedia dalam beberapa macam, diantaranya yaitu seblak tulang, seblak basah, seblak mie, seblak ceker, seblak instan, seblak macaroni, seblak kerupuk, seblak kwetiau, seblak kerupuk ditambah sayur, seblak telur, seblak bakso, dan masih banyak lagi jenis seblak lainnya. Selain itu juga jika Anda ingin mencoba usaha ini, Anda bisa membuat seblak kreasi Anda sendiri. Rasa dari seblak mirip dengan rasa kwetiau karena memiliki tekstur yang kenyal karena terbuat dari kerupuk.

Bahan–bahan untuk membuat seblak yaitu kerupuk, tulang, macaroni, minyak kelapa, bawang putih, bawang daun, ceker ayam, penyedap rasa, garam , cabai, air, kwetiau, mie, jeruk nipis, dll.

Cara pembuatannya, pertama-tama panaskan minyak, kemudian masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, bawang daun dan daun jeruk nipis. Setelah harum, masukkan air, tunggu sampai mendidih, kemudian masukkan kerupuk, kwetiau, macaroni, tualng, garam , penyedap rasa, dan yang terakhir tambahkan cabai yang sudah dihaluskan. Tunggu sampai matang. Seblak siap disajikan.

Apabila Anda berminat untuk mencoba berjualan seblak, Anda bisa menggunakan gerobak kecil, atau kios kecil yang berada di tempat yang strategis seperti, kampus, sekolah, pusat perbelanjaan. Jika Anda hanya memiliki modal yang kecil, Anda bisa menjual seblak di depan rumah Anda sendiri. Selain itu, buatlah rasa seblak yang enak dan memiliik tampilan yang menarik yang bisa menggugah lidah para pembeli. Usahakan Anda bisa menciptakan kreasi seblak yang baru yang bisa dijadikan seblak andalan Anda. Kemudian dari segi kemasan, Anda harus bisa mengemas seblak ini dengan semenarik mungkin. Selain itu juga, Anda bisa menggunakan level pedas untuk seblak Anda, dimulai dari level 1 sampai level 10.

Peluang usaha yang menjanjikan bisa membuat Anda mendapat untung yang banyak. Dengan mengeluarkan modal awal Rp 2 jutaan bagi Anda yang ingin usaha menggunakan gerobak kecil dan jika Anda ingin menjualnya di depan rumah, Anda hanya mengeluarkan  modal Rp 100 ribu saja. Bagaimana, Anda tertarik untuk berjualan seblak? Anda bisa mencobanya!

Photo Credit: Kerupuk Seblak via Resep Cara Masak cc

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *