contoh usaha modal kecil

Jenis-Jenis Usaha Modal Kecil

Dalam memulai usaha tidak perlu dengan modal besar dan wah. Kita bisa memulainya dari yang kecil-kecilan atau mencoba menjalankan contoh usaha modal kecil terlebih dahulu. Jika anda dapat mengelolanya dengan baik dan tidak mengalami kesulitan maka kemungkinan usaha anda akan berkembang dengan baik. Jika kita dapat mengelola usaha kecil-kecilan dengan baik tentunya kita juga bisa mengelola usaha yang besar.  Lambat laun jika kita tekun dan teliti serta jeli dalam menangkap pelajaran dari kesulitan yang ada, usaha yang anda jalankan akan berkembang dengan baik. Berikut ini ada contoh usaha modal kecil yang menguntungkan diantaranya :

  1. Usaha di bidang kuliner

    Usaha di bidang kuliner ini tentu tidak akan sepi karena semua orang membutuhkan makanan. Di sarankan bagi yang mau buka usaha di bidang kuliner ini tentunya harus mencipakan inovasi kuliner yang baik, guna menambah daya tarik konsumen. Anda bisa memulainya dengan membuka rumah makan, warung kecil, atau kaki lima, tergantung modal yang anda miliki. Beberapa contoh usaha di bidang kuliner  ini di antaranya : kue basah, bakso, makanan camilan, aym goreng dan lain-lain. Tidak hanya makanan, bisa juga minuman, seperti : es kelapa muda, jus dan masih banyak lagi contoh usaha modal kecil terutama di bidang kuliner.

  1. Usaha di bidang jasa

    Dalam usaha ini tentunya anda harus mempunyai kemampuan atau keahlian atau pengetahuan mengenai jasa yang anda tawarkan. Cotohnya seperti : jasa pengetikan, warnet. Sepertinya orang tersebut harus memiliki kemampuan di bidang teknologi komputer. Contoh usaha di bidang jasa, diantaranya : pangkas rambut, jasa servis televisi, salon, jasa servis handphone, dan masih banyak lagi.

  1. Usaha di bidang agrobisnis

    Usaha ini identik dengan pertanian dan peternakan. Usaha ini sangat cocok untuk anda yang berada di daerah dataran tinggi atau pedesaan. Bagi anda yang memiliki lahan yang luas anda bisa menggunakannya untuk bercocok tanam atau bertani, menanam sayuran dan buah-buahan. Anda juga bisa menggunakannya untuk beternak, seperti ternak sapi, ayam, bebek, ikan, dan hewan peliharaan yang lainnya.

  1. Usaha jual beli

    Sudah pasti dalam membuka usaha ada jual beli. Disini barang apapun yang mempunyai nilai jual bisa di jadikan objek jual beli. Seperti jual beli buah-buahan, sayuran, makanan, hewan, alat elektronik , dan lain lain. Hanya saja usaha ini tidak mengharuskan anda untuk membuka toko, atau lapak.  Usaha ini bisa dilakukan di rumah baik secara offline maupun online. Namun bila akan memakai media online anda bisa bekerjasama dengan Gopher Indonesia yang merupakan perusahaan pembuatan Website dan juga SEO serta meningkatkan kualitas website anda di internet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *