iklan berbayar

Jenis Iklan Di Internet Yang Banyak Penggunanya

Kemudahan fasilitas internet sekarang ini menjadi sebuah sarana media informasi yang paling depan selain televisi, radio dan media cetak. Kemudahan tersebut di dukung dengan adanya satelit milik pemerintah yang memudahkan berbagai operator seluler untuk memfasilitasi akses internet bagi para konsumennya terutama di Indonesia. selain sebagai sara informasi dan komunikasi yang paling canggih, internet juga menjadi fasilitas pemasaran yang sangat menguntungkan. Berbagai jenis iklan tersedia baik itu iklan berbayar sampai iklan yang gratisan ada dan bisa digunakan.

Masyarakat Indonesia sekarang ini sudah mulai menggunakan iklan di internet sebagai media pemasaran untuk usahanya. Baik jasa ataupun usaha barang dagangan diiklankan melalui internet dan bisa langsung dipesan serta diantarkan langsung sesuai pesanan pembeli. Iklan di internet lebih banyak digemari karena memiliki banyak keuntungan dari pada beriklan di televisi ataupun di radio dan media cetak. Namun sebagaimana iklan di media yang lain, iklan melalui internet pun terdapat berbagai kriteria terutama dalam hal pembayaran jasa iklan tersebut. jika di televisi dan radio pembayaran dihitung perdetik tayangan iklan, dan di media cetak dihitung setiap baris dan kolom. Begitu pun dengan iklan di internet ada juknis aturan pembayarannya. Berikut jenis iklan di internet yang bisa anda pilih.

Jasa Google Adwords Mampu Meningkatkan Penjualan dan Pelanggan Bisnis Anda

  1. Cost Per Click
    Sebuah jenis iklan di internet yang merupakan iklan berbayar dengan sitem pembayaran per klik atau sekarang disebut dengan PPC atau pay per click. Jenis ini merupakan jenis iklan yang paling banyak digunakan karena pembayarannya fair. Yaitu jasa iklan akan dibayar jika ada yang mengklik, namun jika tidak ada maka tidak dibayar. Google adwords yang merupakan produk baru dari google adalah jasa pengiklanan yang menggunakan sistem PPC ini. Dengan kelebihannya yaitu target kata kunci berada di halaman awal mesin pencari. Jadi potensi untuk banyak dikunjungi dan dibaca konsumen sangatlah besar.
  2. Cost per Mile yang merupakan jenis iklan yang mana pembayarannya yaitu setiap 1000 kali tayang baru dibayar.
  3. Iklan dengan jangka waktu yaitu iklan dengan kontrak pembayaran sesuai kesepakatan pemilik iklan dengan pemilik web. Biasanya berkisar antara perbulan atau pertahun.

Untuk beriklan di internet memang akan menguntungkan jika kita memahami dan tahu betul pola yang baik. Namun jika tidak memahaminya justru akan menjadi sia-sia. Oleh karen aitu dibutuhkan untuk kerjasam denga perusahaan jasa pengiklanan online yang sudah terpercaya dan berpengalaman seperti perusahaan Gopher Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *