Interior Kantor

Interior Kantor yang Membuat Nyaman Saat Bekerja

Selain mendesain rumah, sekarang tengah marak juga desain interior kantor. Sebagai tempat bekerja, tentu kantor harus dibuat dengan senyaman mungkin agar selama berada di sana Anda tidak merasa bosan, jenuh, dan monoton. Desain kantor yang nyaman, asri, dan rapi dapat membantu Anda menuangkan ide-ide cemerlang Anda di dalam pekerjaan.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam interior kantor Anda, yaitu:

1. Kebutuhan akan ruangan kerja.
Setiap kantor memiliki jumlah karyawan yang berbeda-beda jumlahnya. Oleh karena itu, harus disesuaikan dengan luas ruangan. Jangan sampai ruangan yang sempit dipakai oleh banyak orang. Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan Anda saat bekerja, serta membuat suasana menjadi lebih gaduh dan sesak. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan supaya jumlah karyawan dalam suatu ruangan disesuaikan dengan luas ruangan.

2. Peralatan kantor dan furnitur.
Keberadaan furnitur yang ada di ruangan kantor Anda harus sesuai dengan kebutuhan serta disesuaikan dengan gaya dan desain kantor Anda. Misalnya jika bangunan kantor Anda bergaya klasik, rak tempat penyimpanan buku, lemari-lemari, serta kursi dan meja yang ada harus disesuaikan bergaya klasik juga.

3. Sistem pencahayaan.
Sebaiknya tata lampu dan sistem pencahayaan disesuaikan dengan aktivitas di ruangan tersebut, apakah karyawan di kantor itu banyak yang menggunakan komputer atau hanya membaca-baca saja. Hal ini penting diperhatikan untuk menjaga kesehatan mata dan kenyamanan karyawan saat mereka bekerja.

4. Ventilasi udara dan AC.
Anda harus bisa menerapkan bagian ruangan mana yang sekiranya membutuhkan ventilasi udara yang banyak dan bagian mana yang harus dipasang Air Conditioner (AC). Untuk kenyamanan saat bekerja, Anda harus bisa menentukan ruangan-ruangan tertentu yang karyawannya banyak sehingga ventilasi udaranya pun harus cukup banyak, sedangkan untuk ruangan yang berada di tengah-tengah maka sebaiknya dipasang AC.

Tips di atas sangat mudah untuk dilakukan. Jadi ketika Anda memiliki sebuah kantor, desain interior kantor tersebut harus memenuhi syarat kesehatan dan kenyamanan bagi para karyawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *