peluang usaha baru

Daripada Menganggur, Lebih Baik Membuka Bisnis Online

Setelah lulus dari sekolah tinggi, banyak orang yang mencari pekerjaan dari satu perusahaan ke perusahaan lain, sesuai dengan gelar dan bidang studi yang mereka miliki. Dapat Anda bayangkan, ada berapa pelamar kerja baru setiap tahunnya, sedangkan ketersediaan lapangan pekerjaan masih sangat sedikit. Alhasil, pasti ada yang belum beruntung untuk bekerja di perusahaan impiannya.

Keterbatasan mendapat pekerjaan membuat pengangguran merajalela. Jika Anda termasuk dari satu yang belum beruntung itu, Anda harus mulai berpikir untuk menemukan peluang usaha baru. Dalam mencari peluang usaha baru, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan. Salah satu cara mudah untuk mendapatkan peluang usaha dengan menggeluti bisnis online.

Bagi Anda termasuk orang yang lahir pada tahun 90-an, Anda tentu sudah akrab dengan dunia media sosial yang saat ini semakin berkembang. Selain itu, media sosial juga kian banyak digunakan oleh hampir seluruh manusia di dunia ini. Pada awalnya, mungkin, Anda menggunakan media sosial untuk sarana berkomunikasi dan hiburan semata. Sebagai contoh, kehadiran facebook yang membuat Anda memiliki banyak teman. Anda dapat saling mengobrol satu sama lain, menuliskan status atau perasaan yang sedang Anda rasakan untuk kemudian dikomentari orang lain, hingga mengunggah foto.

Semakin teknologi komunikasi berkembang, Anda pun menemui twitter yang juga dapat mengungkapkan perasaan dan menyebarluaskan berbagai informasi. Setelah itu, instagram pun mulai digemari masyarakat. Dengan instagram, setiap orang dapat mengunggah foto-foto pribadi mereka untuk mengabadikan setiap momennya.

Namun, kini, Anda pasti banyak menemukan banyak orang yang berjualan melalui akun instagram. Kegiatan tersebut dapat menjadi kesempatan bisnis baru. Mungkin Anda pernah menemukan seorang publik figur menggunakan baju yang sangat cantik, kemudian dia menjelaskan baju tersebut didapatkan dari A_Shop (contoh penyebutan sebuah nama online shop). Hal yang mereka lakukan adalah bagian dari pemasaran bisnis online shop. Bagi Anda yang sedang mencari kesempatan bisnis baru, Anda dapat mencoba berjualan dengan akun instagram.

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengumpulkan follower akun instagram Anda sebanyak-banyaknya. Kemudian, foto produk yang akan Anda jual dengan kualitas gambar yang bagus. Untuk menarik perhatian, Anda dapat menambahkan dekorasi sekitar produk yang akan Anda jual. Kemas produk Anda sebaik mungkin. Kemudian, berikan penjelasan tentang produk, harga, serta cara pemesanan. Umumnya, gambar yang bagus dengan deskripsi yang menarik akan membuat follower tertarik untuk membeli.

Selamat berkreasi!!

Photo Credit: jaredrendell via Pixabay cc

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *