desain interior

Cara Mudah Menentukan Desain Interior Sendiri

Banyak orang yang mengatakan bahwa rumah adalah bagian dari kehidupan kita yang sangat memengaruhi suasana hati. Mengapa dikatakan demikian? Karena sering bagi Anda yang bekerja di luar rumah merasa suntuk, penat, dan lelah, tetapi sesampainya di rumah, segala kejenuhan itu hilang dengan sendirinya. Fungsi rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh, namun juga berfungsi sebagai tempat Anda berkonsentrasi, menuangkan ide-ide kreatif, serta tempat menuangkan kasih sayang kepada keluarga. Oleh karena itu, desain interior rumah harus dibuat sesuai dengan  kebutuhan Anda, dan sesuai dengan kenyamanan yang Anda inginkan.cara-mudah-menentukan-desain-interior-sendiri

Berbicara tentang desain interior rumah, Anda bisa menentukannya pada saat pertama kali akan membangun rumah. Setiap orang pasti mempunyai kriteria dan selera yang berbeda-beda untuk membangun rumah idealnya, namun meskipun demikian secara umum harus memiliki komponen standar seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, sedangkan komponen yang lainnya seperti ruang makan, ruang kerja, dan yang lainnya disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Membuat rumah yang ideal sebenarnya bisa Anda tentukan sendiri desain interior dan modelnya. Dengan begitu Anda bisa membangun rumah idaman sesuai dengan keinginan, misalnya:

1. Menentukan model bangunan yang sesuai keinginan Anda.
Misalnya apakah Anda menyukai bentuk bangunan klasik atau bangunan khas negara tertentu seperti Jepang, Amerika, atau Belanda.

2. Menentukan ruangan-ruangan yang Anda butuhkan serta jumlahnya.
Misalnya untuk kamar tidur Anda memerlukan 3 kamar, kamar mandi 2, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan luas bangunan yang Anda miliki.

3. Memilih warna cat.
Pilih yang sesuai dengan bentuk bangunan dan yang Anda idamkan.

4. Memilih motif untuk ruangan-ruangan tertentu.
Misalnya untuk ruang keluarga, harus diusahakan motif yang tidak terlalu bercorak, yang sederhana, biasanya menampilkan suasana penuh kehangatan.

5. Penempatan aksesoris dan hiasan.
Memajang aksesoris dan hiasan seperti lukisan, vas bunga, guci keramik, dan sebagainya, hanya di tempat-tempat yang diperlukan seperti ruang tamu, karena jika banyak dipajang hiasan akan membuat kesan rumah Anda menjadi penuh dan sempit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *