Lomba 17-an

Cara Memanfaatkan Momentum Lomba 17-an Untuk Bisnis

Permainan rakyat acap kali kita temui pada acara peringatan hari ulang tahun negara tercinta, Republik Indonesia, yang biasa kita sebut lomba 17-an. Permainan ini sangat menyenangkan dan penuh keseruan yang banyak mengundang gelak-tawa.  Momen seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul dan bermain bersama dengan para warga.

Acara lomba 17-an juga kerap dihiasi oleh para pedagang yang turut meramaikan suasana seperti kuliner jajanan pasar. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Anda juga dapat memanfaatkan momen 17-an untuk mencari keuntungan dengan berjualan ala bisnis rumahan.

Lapak bisnis yang akan Anda buat, bukan semata-mata hanya memanfatkan keadaan, tetapi juga memberikan pelayanan kepada warga untuk kenyamanan mereka saat menikmati acara perlombaan. Mengapa demikian?

Secara tidak langsung, acara 17-an mengundang banyak orang untuk datang meramaikan perlombaan. Selain itu, perlombaan tidak hanya berlangsung satu-dua jam saja, tetapi dapat berlangsung seharian penuh. Para peserta dan penonton akan enggan beranjak dari tempat acara sampai perlombaan selesai. Dengan demikian, Anda dapat menyediakan jajanan berupa makanan dan minuman untuk melepas rasa lapar dan haus paraa pendatang.

Anda tidak perlu susah payah menyajikan makanan berat. Anda dapat menyajikan jajanan pasar seperti kue kering, kue basah, dan gorengan. Jenis makanan lain yang memungkinkan Anda sajikan, misalnya bakso, somay, atau batagor. Sementara itu, jenis minuman yang dapat Anda sajikan berupa minuman botol dan/atau minuman berkaleng.

Anda juga dapat menambahkan inovasi pada jajanan pasar Anda dengan cara memberikan sentuhan lain yang unik dan menarik. Sebagai contoh, jajanan kue basah yang Anda sajikan dengan berbagai macam topping atau menggunakan kemasan lucu untuk menarik perhatian anak-anak. Pada acara tersebut, anak-anak cenderung lebih banyak yang datang untuk meramaikan perlombaan.

Tidak hanya seputar kuliner, Anda juga dapat membuka usaha lain seperti menjual pulsa. Dewasa ini, manusia sulit melepas diri dari gadget-nya. Setiap aktivitas mereka dengan gadget-nya tentu membutuhkan pulsa untuk menelepon, ber-SMS, atau meng-update momen 17-an melalui media sosial. Tidak menutup kemungkinan,  di tengah-tengah acara mereka kehabisan pulsa untuk melakukan aktivitasnya. Dengan demikian, mereka membutuhkan Anda untuk membeli pulsa.

Itulah cara memanfaatkan peluang dari momen hari kemerdekaan Indonesia. Selamat mencoba!

Photo Credit: Gold Dinar Jameela via Gold Dinar Jameela cc

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *