Bisnis Sampingan Modal Kecil

Bisnis Sampingan Modal Kecil Untuk Guru Honorer

Setiap pekerjaan yang menghasilkan uang secara halal adalah pekerjaan baik dan terhormat. Begitu pun menjadi seorang guru adalah pekerjaan mulia yang patut disyukuri. Guru adalah pahlawan bangsa yang menciptakan orang-orang yang berilmu untuk membangun dan memajukan negara ini. Keilkhlasannya dalam melatih, membimbing, mendidik, serta mengarahkan siswanya patut mendapatkan perhatian besar dari pemerintah terutama bagi kesejahteraan ekonominya. Sudah sekitar 5 tahun yang lalu guru mendapatkan tambahan uang sertifikasi untuk penghormatan terhadap profesinya yang mulia tersebut. Namun tidak semua guru mendapatkan tunjangan seperti itu, ada guru honorer yang jumlahnya lebih banyak dan mendapatkan penghasilan yang minim. Kebanyakan dari mereka guru honorer menggeluti bisnis sampingan modal kecil di sisa waktu setiap harinya.

Bisnis sampingan sangat diperlukan oleh mereka karena untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya yang serba kekurangan. Kekreatifannya dijadikan modal yang sangat berharga untuk bisa terus menjalani kehidupan dengan tegar dan tetap semangat di depan muridnya yang merupakan generasi bangsa yang potensial. Jika anda seorang guru ataupun siapa saja yang sedang mencari peluang usaha sampingan, maka berikut adalah contoh bisnis sampingan modal kecil yang bisa menjadi referensi untuk anda dalam menambah penghasilan.

  1.   Les atau Bimbel

Pekerjaan ini mungkin akan sangat dikuasai oleh guru. Membuat les atau bimbel di rumah selepas pulang sekolah bisa menjadi alternatif bagi guru untuk menambah penghasilan. Cukup dengan menyisihkan waktu 1 sampai 2 jam dan 2 sampai 3 hari seminggu sudah cukup untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan jika memiliki banyak siswa yang di bimbel dengan honor 20 ribu per orang setiap pertemuan saja juga sudah lumayan besar jika dihitung per bulan.

  1.   Bisnis online

Banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan dengan waktu yang luang selepas pulang sekolah di rumah. Salah satunya adalah mencoba bisnis online. Tanpa harus memiliki modal yang besar juga sudah bisa melakukan bisnis online yaitu dengan menjadi seorang reseller produk orang lain. Anda tinggal membuat website dan mendaftarkannya di google adwords yang terbukti murah karena memakai sistem PPC dan juga berkualitas karena banyak digunakan oleh para pengusaha besar. Nah biasanya para pengusaha menggunakan jasa Gopher Indonesia untuk mengelola iklan yang dipasangnya sehingga menjadi iklan yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *