bisnis online syariah tanpa modal

Bisnis Online Syariah Tanpa Modal dengan Bekerjasama

Sebuah bisnis yang dijalankan secara syariah adalah bisnis idaman bagi para pengusaha muslim. Banyak pengusaha muslim yang menginginkan sebuah usaha yang maju, meskipun itu usaha besar atau kecil. kita mungkin dapat menemukan berbagai contoh usaha dengan keuntungan besar yang dijalankan dengan modal banyak, sedikit, hingga tanpa modal. Tetapi, apakah ada jenis usaha tanpa modal yang dapat dijalankan sesuai dengan syariat? Jawabannya tentu saja ada. Bahkan, ada beberapa contoh bisnis online syariah tanpa modal yang bisa anda jalani. Meskipun tanpa modal, bukan berarti jika usaha tersebut mudah dilakukan. Setiap usaha apapun perlu mengutamakan kerja keras, kedisiplinan, dan semangat agar setiap pekerjaan dapat membuahkan hasil maksimal. berikut ini adalah contoh bisnis online syariah tanpa modal yang bisa anda perimbangkan.

Sebelum itu, kita harus mengetahui apa itu bisnis atau usaha syariah. Bisnis syariah adalah sebuah bisnis dimana sistem yang harus dilakukan dalam bisnis ini adalah berdasarkan syariat islam, yaitu bisnis yang dijalankan harus halal, harus bermanfaat, harus memiliki keuntungan bagi kedua belah pihak, tidak menipu, tidak mengambil keuntungan berkali – kali lipat, dan transaksi yang dijalankan harus diakukan secara benar sesuai dengan ketentuan. Namun, yang menjadi permasalahan adalah bagaimana caranya kita dapat menjalankan usaha syariah secara online dan tanpa menggunakan modal?

Caranya adalah dengan bekerja sama. Artinya, perlu ada sedikitnya dua orang yang menjalankan bisnis ini. Orang pertama adalah orang yang menanggung semua modal secara total. Sedangkan, orang kedua adalah orang yang menjalankan bisnis ini dengan tanpa modal. Artinya, jika anda sudah memiliki kerja sama dengan seseorang untuk berbisnis dengan cara sebagai penanam modal, maka anda adalah 0rang yang akan menjalankan bisnis tersebut. Beragam bisnis online dapat dipilih, misalnya dalam hal penjualan sebuah produk. Produk itu bisa berupa produk makanan halal, pakaian syari, perlengkapan ibadah atau kendaraan. Yang terpenting adalah hasil dati usaha online tersebut bukan seratus persen milik anda, tetapi juga menjadi milik si penanam modal. Selain itu, anda harus ingat jika anda sudah diberikan kepercayaan oleh si pemilik modal untuk menjalankan bisnis itu dengan sejujur – jujurnya.

Photo Credit: © Sagel & Kranefeld/Corbis via Corbis Images cc

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *