bisnis mudah dan menguntungkan

Bisnis Mudah dan Menguntungkan pada Musim Penghujan

Musim penghujan akan segera datang menjadi berkah tersendiri bagi orang yang mampu melihat lahan bisnis. Jadi seperti apa bisnis mudah dan menguntungkan di musim penghujan? Salah satu bisnis mudah dan menguntungkan adalah cuci kendaraan bermotor tentu tak akan ada habisnya selama musim hujan. Hal ini lebih dikarenakan seseorang enggan mengenakan sesuatu yang kotor dan tidak sedap dipandang sebelah mata.

Jumlah kendaraan bermotor baik sepeda motor atau mobil tak dapat dibendung. Hal ini dapat dilihat dari kepemilikan kendaraan masing-masing keluarga. Ditiap desa bisa dilihat masing-masing rumah bisa memiliki dua hingga empat sepeda motor atau menyesuaikan jumlah anggota keluarga.

Bagi masyarakat perkotaan mereka tak mau kalah dengan memiliki lebih dari 1 mobil. Barang-barang tersebut seolah bukan lagi sesuatu yang ekslusif atau mahal hingga siapa saja bisa memilikinya. Terlebih adanya leasing atau finance yang memudahkan dalam proses pembelian. Terkadang untuk sepeda motor dengan DP Rp 750 ribu sudah bisa bawa pulang. Sedang untuk mobil dengan bekal Rp 20 juta juga bisa membawa pulang.

Bisnis cucian motor ini memiliki prospek yang sangat bagus bila dibuka di kota atau pinggiran perkotaan. Pasalnya biasanya para pemilik tidak mau repot atau kotor gara-gara mencuci kendaraan kesayangan. Selain itu gaya hidup jaman sekarang yang serba pragmatis dimana dengan hanya mengeluarkan sedikit receh mereka sudah mendapati kendaraan wangi dan bersih. Namun, bagi pebisnis lahan ini tentu saja menjadi menggiurkan karena akan mengundang banyak pengguna bisnis. Sebelum membuka usaha ini lakukan survey tempat dulu. Usahakan mendapat tempat yang dekat dengan kos-kosan karyawan atau mahasiswa. Semakin padat lingkungan bisa dipastikan prospes usaha ini akan semakin besar.

Memulai peluang bisnis cuci motor dan mobil juga tidak membutuhkan modal besar. Yang penting ada lahan strategis dan mesin pompa untuk menyemprotkan air maka bisnis ini bisa dimulai. Pada tahap awal cukup dikerjakan sendiri, kecuali telah memiliki konsep yang matang untuk jangka panjang bahwa dari awal sudah harus ada karyawan. Ingat, yang namanya bisnis adalah untuk mendapat untung jadi harus diperhatikan kapan bisnis bisa dinyatakan mendatangkan untung.

Photo Credit: © Henrik Bergstedt/Matton Collection/Corbis via cc

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *