Bisnis Besi Beton, Peluang Usaha Anda

Bisnis Besi Beton, Peluang Usaha Anda

Salah satu bisnis menguntungkan adalah besi beton. Semakin banyaknya jumlah penduduk di Indonesia mendorong pertumbuhan di industri properti, bahkan saat ini proyek pembangunan sudah mulai banyak, tidak hanya di kota besar saja, tetapi juga daerah-daerah kecil. Hal inilah yang membuat besi beton sangat dibutuhkan. Salah satu pelaku bisnis ritel, Donny Wardhana mengaku pertumbuhan penjualannya cukup tinggi sejak 2008 silam, mengingat bahwa gerai ritel baja dan besi memiliki potensi yang cukup besar. Selama masih banyaknya permintaan rumah maka peluang bisnis besi beton semakin baik. Mungkin Anda bingung dengan besi beton tersebut.

Sedikit infromasi untuk Anda Besi beton merupakan salah satu material yang memiliki peranan penting dalam membuat beton bangunan atau penyangga sebuah bangunan. Maka dari itu kualitas besi beton sangat penting, di mana penggunaannya tergantung pada ukuran lokasi dan konstruksi bangunannya. Bisa dikatakan besi beton umumnya terdiri dari 3 macam, yaitu besi beton permukaan polos (round bar), besi beton ulir (deformed bar), dan besi beton kanal u (shape). Nah, bagaimana memulai bisnis besi beton? Berikut tipsnya.

Jujur

Hal paling utamanya adalah sifat jujur dari Anda sendiri. Mengapa? Saat ini banyak sekali penjual besi beton yang menukar besi beton dengan kawat baja. Tentu hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Namun, sebagai pedagang Anda tak bisa jika hanya memikirkan keuntungan semata. Karena bangunan sangat erat sekali dengan keselamatan banyak orang, jangan sesekali bersikap curang dengan mengganti besi beton dengan kawat baja yang memiliki fungsi yang sangat berbeda.

Siapkan Modal

Sayangnya, salah satu kekurangan bisnis yang satu ini adalah memerlukan modal yang terbilang cukup besar. Karena setidaknya Anda harus menyuplai besi beton dalam jumlah yang banyak dengan dimensi yang berbeda. Belum lagi Anda harus menyewa atau membeli sebuah tempat untuk penyimpanan besi beton tersebut yang umumnya memakan lahan yang cukup luas. Hal seperti itulah yang membuat Anda harus menyiapkan modal besar.

Lokasi

Ada dua hal yang harus Anda perhatikan dalam hal lokasi. Yang pertama adalah sudah barang pasti Anda harus memilih lokasi yang strategis untuk memudahkan kedua belah pihak—Anda sebagai pengusaha dan konsumen. Dengan memilih lokasi yang strategis akan memudahkan konsumen dalam pencarian lokasi usaha Anda sehingga akan berpengaruh apda keuntungan yang Anda dapatkan. Tak hanya itu dengan lokasi yang strategis, akan memudahkan Anda dalam pengiriman barang.

Lokasi yang kedua adalah buat gerai tanpa dinding atau tak tertutup. Hal ini agar konsumen bisa melihat langsung produk yang ingin mereka beli. Tak hanya itu, jika memungkinkan pisahkan besi beton sesuai dengan ukuran dan dimensinya. Namun, meskipun di ruang terbuka, Anda harus meletakkan besi beton yang terlindung dari sinar matahari atau air hujan untuk mengurangi risiko kerusakan.

Promosi

Cara promosi yang masih ampuh untuk bisnis besi beton ini adalah dengan promosi konvensional dari mulut ke mulut, membuat brosur, dan juga pembuatan website yang menarik. Dengan membuat website, konsumen Anda akan semakin luas. Karena tak menutup kemungkinan konsumen berasal dari luar pulau.

Sumber:
http://www.besi-permata.com/content/jenis-%E2%80%93-jenis-besi-beton-dan-proses-produksi
http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menjaring-fulus-dari-jualan-besi-dan-baja-eceran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *