Bagaimana Memulai Bisnis Variasi Mobil?

Bagaimana Memulai Bisnis Variasi Mobil?

Bisnis variasi mobil menjadi bisnis yang memiliki prospek yang cerah mengingat pentingnya sebuah gaya bagi masyarakat Indonesia. Banyak di antara mereka yang pengin memodifikasi mobil yang mereka punya agar lebih nyaman saat digunakan. Tak hanya itu, mobil yang berbeda dengan orang lain menciptakan kebanggan tersendiri. Makanya banyak orang yang memodikifasi mobilnya. Bisnis ini terdiri atas bisnis aksesoris interior seperti kursi kulit atau rem tangan, sedangkan aksesoris eksterior adalah lampu mobil dan wiper. Nah, bagaimana jika ingin membuka usaha variasi mobil?

Lokasi

Anda harus memilih lokasi yang strategis untuk usaha Anda. Selain strategis Anda juga harus memilih lokasi yang sesuai dengan target bisnis Anda. Biasanya orang yang memodifikasi mobilnya adalah mereka yang memiliki status sosial tinggi. Dan di sinilah Anda harus memilih lokasi yang banyak dihuni oleh mereka, misalnya perumahan, komplek, atau dekat dengan gedung perkantoran—di mana mereka bisa meninggalkan mobilnya untuk dimodifikasi tak jauh dari kantornya. Mungkin memang lokasi strategis tersebut memiliki biaya sewa yang cukup mahal. Namun, kesalahan dalam memilih lokasi akan membuat usaha Anda tak berkembang.

Barang yang Akan Dijual

Jika Anda berbisnis variasi mobil, Anda mutlak menyediakan barang yang akan dijual. Sebelumnya Anda harus mencatat barang apa saja yang akan Anda jual. Misalnya onderdil, aksesori seperti stiker, helm, velg dan knalpot, rem, busi, rantai, kostum motocross, dan lain sebagainya. Tentukan barang yang akan Anda tawarkan kepada konsumen. Semakin banyak barang yang Anda jual maka semakin banyak modal yang harus Anda sediakan.

Berikan Konsultasi

Seringkali konsumen ingin memodifikasi mobilnya dengan cara yang salah. Misalnya konsumen ingin mengecat wana mobilnya, terlebih dahulu katakan kepada konsumen bahwa mengecat mobil juga bahwa harus mempersiapkan urusan administrasi untuk penggantian STNK. Atau ada konsumen yang ingin menutup kaca mobil, pilihlah yang sesuai dengan mobil dan si pengemudi jangan sampai akhirnya nanti malah mengurangi keleluasaan pandangan saat berkendara. Seringkali konsumen ingin memodifikasi mobilnya seenaknya saja. Dan di sinilah pengetahuan Anda dibutuhkan untuk mereka/ Berikan konsultasi gratis—jangan hanya karena menginginkan uang Anda mengabaikan keselamatan pelanggan.

Promosi

Bisnis variasi mobil di kota Anda mungkin sudah banyak. Melihat kondisi itulah harus membuat Anda berpikir kreatif agar bisnis Anda tak tergerus oleh persaingan. Misalnya Anda bisa menawarkan harga yang murah, memberi diskon untuk jumlah tertentu, atau mungkin gratis suatu pelayanan setelah konsumen sudah 5 kali datang ke toko Anda. Ciptakanlah promosi yang menarik agar konsumen kembali lagi ke tempat Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *