cara memasang iklan di Google AdWords

Bagaimana Cara Memulai AdWords?

Para pelaku dunia bisnis online mungkin sudah mengenal yang namanya AdWords. Tapi bagi Anda yang belum mengetahui apa itu AdWords dan bagaimana cara memasang iklan di Google AdWords, jangan khawatir, di sini akan dijelaskan sedikit pengertian AdWords.

Yang dimaksud dengan AdWords atau secara lengkap disebut Google AdWords adalah sebuah produk periklanan dalam bentuk gambar, video, maupun teks yang dimiliki oleh Google. Produk periklanan seperti sangat membatu para pelaku bisnis untuk memasarkan produk yang akan dijual. Meski dalam penggunaannya kita harus mengeluarkan biaya, namun manfaat yang didapat memang seimbang dengan biaya yang dikeluarkan. Itulah pengertian sederhana dari AdWords.

Jika Anda sudah mengetahui apa itu AdWords, kini Anda tinggal mengetahui bagaimana cara memasang iklan di Google AdWords tersebut. Untuk memulai beriklan, Anda bisa mulai dengan mencari keywords terlebih dahulu. Carilah kata-kata yang banyak dicari orang dan pikirkan produk apa saja yang selalu dicari oleh para calon customer melalui Google. Anda bisa melakukan beberapa evaluasi dan penelitian untuk menentukan keywords yang pas terkait dengan barang yang Anda jual. Terkadang banyak orang membuat sebuah keywords yang terlalu ilmiah sementara keywords yang tidak terpikirkan sebelumnya ternyata itu yang banyak dicari oleh para calon customer.

Jadi, carilah keywords sebanyak mungkin dan cari tahu dengan menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui seberapa banyak orang mencari keywords tertentu di Google. Ketelitian dan ketepatan keywords akan memberikan hasil yang maksimal terhadap kampanye iklan yang Anda gunakan. Setelah dirasa ada keywords yang baik, maka jangan lupa untuk membuat sisa keywords yang lainnya.

Setelah itu, untuk menarik perhatian dari para calon customer, Anda harus menyusun dengan baik struktur iklan tersebut agar tampilannya baik. Alternatif lainnya untuk beriklan di Google AdWords yaitu melalui Gopher Indonesia yang sudah banyak membantu kesuksesan para pelaku bisnis dalam negeri. Dengan menjalin sebuah kerjasama, Anda tidak perlu direpotkan dengan berbagai metode memasang iklan yang baik dan benar.

Baca lebih lanjut artikel berikut: Google AdWords sangat Membantu Pengusaha Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *