5 Inspirasi Bisnis Rumahan

5 Inspirasi Bisnis Rumahan

Apakah Anda sedang mencari inspirasi untuk bisnis rumahan? Melalui artikel ini kami akan mengulas beberapa bisnis rumahan yang dapat anda coba rintis di rumah.

  1. Berjualan Pulsa HP

Saat ini handphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Tingginya interaksi masyarakat menggunakan HP membuat mereka membutuhkan pulsa kapanpun dan dimanapun. Dalam menjalankan bisnis ini Anda tidak memerlukan modal yang relatif besar. Hanya bermodal HP dan uang untuk membeli deposit pulsa. Atau anda juga bisa membeli etalase untuk display kartu perdana/ voucher pulsa, jika anda ingin menjual kartu perdana dan voucher isi ulang. Memulai bisnis ini hanya memerlukan modal kurang dari Rp. 1.000.000.

  1. Berjualan Makanan

Ada beberapa jenis usaha makanan yang dapat anda lakukan dirumah, seperti:

Homemade bakery, bagi Anda yang suka bereksperimen membuat kue, bisnis ini sangat cocok untuk Anda. Sambil menyalurkan hobi juga sekaligus dapat memperoleh penghasilan. Anda dapat memasang display kue olahan di depan rumah atau menerima pesanan dalam jumlah tertentu secara delivery.

Membuka warung makan, kemampuan anda dalam memasak masakan yang lezat dapat diterapkan dalam bisnis ini. Apalagi jika rumah anda terletak di wilayah yang strategis.

  1. Membuka Laundry

Bisnis laundry sangat cocok dijalankan di daerah kampus dan kost yang mrupakan pusat tinggal para mahasiswa dan pekerja. kebanyakan dari mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci dan setrika.

Jasa loundry sangat banyak digunakan oleh masyarakat sekarang ini. Jika anda tidak berencana memulai bisnis dari awal, anda dapat mencoba bisnis loundr waralaba. Hanya dengan menyediakan tempat dan modal awal anda sudah bisa memulai bisnis ini.

  1. Membuka Jasa Penitipan Anak

Ditengah kesibukan orang tua dan berkurangnya kepercayaan mereka terhadap pembantu rumah tangga dan baby sutter, pertumbuhan bisnis ini sedang meningkat. Bisnis ini memiliki jangka waktu yang panjang. karena sekali anda mendapat kepercayaan dari orang tua sang anak, mereka memutuskan akan menitipkan anaknya lebih lama pada anda.

Dalam bisnis ini Anda membutuhkan tenaga yang kompeten, bukan hanya tenaga yang memahami tentang kebutuhan anak tetapi juga yang mampu memberikan pendidikan pada anak.Selain itu anda juga perlu space yang cukup luas jika ingin terjun serius dalam bisnis ini.

  1. Blogging

Ditengah pesatnya pertumbuhan dunia digital sudah banyak orang yang mendapatkan penghasilkan dari blog mereka. kamu dapat memulai membuat blog sesuai dengan hal yang kamu minati. Misalkan beauty blogger, buatlah blog seputar kecantikan dan seringlah update isi blog anda. Semakin banyak pengunjung blog anda maka semakin besar kesempatan Anda untuk memperoleh endorsement.

Apapun ide bisnis rumahan yang anda inginkan, pastikan anda memulai dan mengoperasikannya dengan cara yang tepat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *