3 Cara Bisnis Bengkel Motor Penting yang Harus Anda Ketahui

3 Cara Bisnis Bengkel Motor Penting yang Harus Anda Ketahui

Setidaknya ada 3 cara bisnis bengkel motor paling utama yang harus kuasai. Seperti yang Anda tahu bahwasannya kendaraan roda dua yang satu ini memiliki peminat yang banyak. Hal tersebut bisa Anda temui di jalan raya di mana kemacetan kebanyakan disebabkan oleh pengendara motor yang meruah. Hal inilah yang menjadi peluang untuk berbisnis bengkel. Nah, seperti apa cara bisnis bengkel motor yang perlu diketahui?

Mentukan Sasaran Market

Seperti Anda ketahui bahwa memulai bisnis bengkel motor ini terlebih dahulu mengetahui siapa sasaran atau target konsumen Anda. Pasalnya bengkel motor terbagi antara tiga jenis. Yaitu bengkel resmi, bengkel umum, dan bengkel tune up yang memiliki pelayanan yang berbeda. Jika Anda memilih untuk membuka bengkel resmi Anda harus mengantongi izin perizinan dari kantor service merek motor yang Anda inginkan—dan biasanya memiliki modal yang cukup besar. Sedsngkan untuk bengkel umum biasanya memiliki modal yang tak banyak, karena pelayanannya tak banyak, seperti service standar, penggangti sparepart, atau mungkin hanya perawatan motor ringan. Berbeda lagi jika Anda memilih bengkel tune up, yang biasanya memiliki pelayanan memodifikasi motor. Nah, mana yang akan Anda pilih?

Menyediakan Peralatan dan Teknisi yang Baik

Peralatan menjadi aset yang penting sat Anda membuka bisnis bengkel motor. Sebisa mungkin untuk melengkapakan peralatan yang digunakan untuk perbaikan motor nantinya. Meskipun Anda tak memiliki peralatan dengan mereka dan kualitas terbaik karena masih kekurangan modal, setidaknya lengkapkan dulu agar semua kerusakan motor konsumen bisa diperbaiki. Barulah begitu modal sudah terkumpul dari keuntungan Anda bisa mengganti peralatan yang lebih baik.

Tak hanya peralatan, tapi juga Anda harus menyediakan teknisi yang profesional. Peralatan yang bagus akan percuma jika Anda memiliki teknisi yang buruk. Maka dari itu rekrutlah teknisi yang profesional dan mengerti dengan mesin karena teknisi merupakan fondasi terkuat dalam bisnis bengkel motor.

Ciptakan Pelayanan yang Baik

Saat membuka bengkel motor, berarti sebuah jasalah yang Anda tawarkan. Bagaimana pelayanan Anda sangat dinilai oleh konsumen. Maka dari itu, layani konsumen dengan ramah, sopan, dan jujur. Karena banyak pelaku bengkel yang menipu konsumen dengan mematok harga yang mahal karena tahu bahwa konsumen sedang membutuh jasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *